Tuesday, January 27, 2015

HELLO 30!


Akhirnya hari ini datang juga. Yup, I'm turning 30 today! Bukan, bukan berarti hari ini sangat saya nantikan. Justru semakin mendekati hari ini saya semakin nervous. Deg-degan. Takut. Semua rasa campur aduk. Kata seorang teman, itu adalah perasaan yang normal. Apalagi kalau mengingat sudah usia segini tapi banyak target dan keinginan kita yang belum tercapai.

Ngomong-ngomong soal target, sekarang ini saya berusaha untuk tidak terlalu terpaku pada target. Usaha sih teteup harus. Hal ini saya lakukan agar tidak terlalu kecewa jika target saya tidak terpenuhi. Duh, kalau ingat sudah memasuki kepala 3, jadi kepikiran usia 20an saya dihabiskan untuk apa saja ya? Ah, sudahlah. Tak ada gunanya menyesali. Yang bisa saya lakukan saat ini adalah harus terus fokus usaha untuk menjadikan usia kepala 3 ini tidak sia-sia.

Mungkin salah satunya adalah dengan mengubah pola pikir. Terdengar mudah memang. Tapi saya yakin, pasti hal ini sangat sulit untuk direalisasikan. Sebenarnya saya ingin sekali menuliskan hal-hal yang seharusnya patut saya syukuri. Namun postingan ini bisa-bisa tidak akan berhenti saking panjangnya. Yang pasti, saya sangat bersyukur diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk bisa merasakan usia sepanjang ini. Artinya saya dipercayai untuk memperbaiki kesalahan saya di masa lalu dan diberikan kesempatan kedua untuk menjadi the best version of me.

Tapi satu yang pasti, menginjak usia segini saya sudah tidak boleh kezel kalau dipanggil Ibu. Anggap sajalah sebagai doa agar bisa segera beneran jadi Ibu. Meski usia bertambah, tapi jiwa harus selalu tetap muda dong ya!

As Mark Twain once said, "Age is an issue of mind over matter. If you don't mind, it doesn't matter".



Happy birthday, me!

No comments:

Post a Comment